»

Monday, October 5, 2009

Sentilan cinta ALLAH SWT...

Cerita seputar Idul Fitri tahun ini komplit banget, deh..
Dari sebelum mudik aja, udah ada cerita.. Tentang si hitam D 842 ON (Baron-red), tunggangan tercinta kami..
Jadi waktu itu, ceitanya tanggal 16 September (H-3 Lebaran), Ayah, Ibu ama Bang Andro (kebetulan bang Andro lagi main ke kantor Ibu) mau nengok Tante Sondang, temen Ayah yang ngelahirin di RS Hermina Pasteur. Kesana sekitar jam setengah 3-an sore, pas lalu lintas lumayan padat. Pas mau sampe ke Hermina, Ibu turun duluan, beli kado di toko bayi yang letaknya persis di sebelah kanan Hermina. Eh, baru juga lagi milih-milih baju, tiba-tiba Ayah telpon, bilang kalo kaca mobil yang belakang pecah. Whattttt...??? Dan bener, sodara-sodara..itu kaca belakang hancur (tapi karena pake kaca film, kacanya gak sampe berantakan keluar). :( Kata Ayah, pas parkir mundur, gak ada tukang parkir yang bantuin markirin. Kaca belakang 'nyium' tempat dudukan AC yang nongol di tempat parkir. (lagian kok ya bisa ya..pihak Hermina gak 'aware' ama kondisi parkiran yang gak representatif kayak begitu?  :( Yah, sudah lah....)

Kebayang dong, paniknya kita..Bukan apa-apa, kan rencananya kamis malem kita mau berangkat mudik, udah gitu bengkel-bengkel kan juga udah pada mau ikut libur juga...Akhirnya, setelah tanya sana-sini, dapet juga kaca pengganti di Nissan Soekarno Hatta sana. Dimasukinnya hari Kamis pagi, (harusnya) selesai hari Sabtu, tapi Ayah maksain diambil hari Jum'at pagi. Lha kalo diambilnya sabtu, kami mudiknya hari sabtu juga dong...Waahhhh...kan lebaran Minggu...? :( Makanya, pas abis kejadian itu, rasanya agak 'disentil' juga nih ama ALLAH.. Soale beberapa hari sebelumnya, Ibu malah sibuk mikirin kostum lebaran, oleh-oleh, sibuk siap-siap kalo nanti macet, bla, bla, bla..Eh, gak tahunya ALLAH punya rencana lain. (Mungkin) kata ALLAH: " Kalian terlalu sibuk ngurusin hal-hal yang (mungkin sebenernya) tidak terlalu crusial..hingga lupa dengan yang terpenting" Gitu, kali yaaa...Astaghfirullah..Maafkan kami ya, ALLAH Yang Maha Penyayang...Ini 'sentilan' yang sangat mengena untuk kami..
Anyway, alhamdulillah, akhirnya si hitem itu siap juga hari Jum'at dan kami pun sukses berangkat mudik....(to be continued..) :)