»

Wednesday, October 7, 2009

Happy Idul Fitri 1430H...(part 6)

Kalo dipikir-pikir, jadwal mudik KeluargaSefriyana tahun ini emang padaaaat beneerrr, ya. Gak ada waktu untuk diam seharian di rumah. Selalu ada kegiatan. Habis..waktunya dikit, tapi pengen ini-itunya banyak. Kalo kata Arkarna: it's so little time, so much to do....hihihi... :p
Jadi setelah Sabtunya main ke Wonosobo, hari Minggu-nya pada pengen main ke Owabong, wahana permainan air yang asyik banget di daerah Purbalingga sana. Jarak tempuh dari rumah Mbah kurang lebih satu jam. Yang satu ini sih khusus untuk nyenengin Bang Andro dan kakak-kakak sepupunya ya. Doh, padahal dari Bandung Ibu gak siapin baju renang, lho. Jadi ya kemaren pas abis dari Wonosobo, mampir dulu di toko pakaian di Banjar, cari baju renang untuk Bang Andro dan Ayah. Kalo nyari buat Ibu ama Dik Aura sih gak mungkin ada, deh. Di Banjar, kota se-mini itu, mana ada baju renang muslimah. hehehe... ;) Akhirnya, dapat juga tuh celana renang 'seadanya' untuk si boss Besar dan si boss Kecil.

Hari Minggu pagi udah pada siap-siap berangkat ke Owabong. Ayah, Ibu, Bang Andro, Dik Aura, Pakdhe Yadi, Budhe Umi, Mas Gunadi, Mbak Agis, Mbak Salasti, Budhe Elis, Budhe Atun (plus Mbak Salwa dan Mbak Najma), pokoknya serombongan deh. Sebelumnya, Ayah nyamperin Budhe Itoh ama Pakdhe Nur (suaminya) ama Mas Arif dan Mas Bryan. Hmm, makin banyak yang ikut, makin rame... :)
Sampe Owabong jam setengah 10 pagi dan.....padaaaaattt banget...Musim liburan gini, orang-orang emang banyak banget yang ngajakin anggota keluarganya kesana. Jadi penuh deh. Tapi yang penting anak-anak seneng, kan. Owabong ini tempatnya luas, wahananya banyak, dan bersiiihhh banget. Airnya denger-denger emang dari sumber mata air (jadi gak pake air yang berkaporit), trus petugas kebersihan dan lifeguard-nya emang bener-bener profesional, jadi walopun crowded, tapi tempatnya tetep nyaman.  :)
Ini adalah kunjungan pertama Dik Aura ke Owabong. Kalo Bang Andro, udah kali kedua, nih. Waktu itu kita kesana tanggal 12 Januari 2008 (thank GOD, foto-fotonya masih kesimpen, jadi masih bisa liat tanggalnya..hihihi...) ;)
Berarti waktu itu Bang Andro baru 21 bulan, ya. Masih minum ASI. Seumuran itu Bang Andro udah seneng bener mainan air. Kagak ada takutnya, deh. Waktu itu pergi kesana bareng sama Pakdhe Yadi, Budhe Umi, Mas Gunadi, Mas Wahyu, Mas Bryan, Budhe Itoh, Mas Galih, Budhe Elis, ama Mbak Agis. Rame dan seru juga. Dulu lebih 'well prepared' , Ibu emang nyiapin baju renang dari Bandung, jadi Ibu juga ikutan nyemplung, dong. Cantik-cantik gini, Ibu lumayan mahir berenang, lho. Hehehe... :p Sebenernya, dulu yang ngajarin Ibu berenang ya, Ayah tercinta. Dulu, setelah nikah (sebelum ada Bang Andro) kegiatan weekend kami ya berenang. Hampir tiap sabtu berenang. Hobby banget, sampe kulit gosong deh. Jadi, kalo sekarang anak-anak doyan main air, ya..liat dulu bapak ibunya...hehehe... ;)
Di bawah ini adalah foto-foto kunjungan pertama kami ke Owabong dulu. Liat, deh. Asri dan indah, ya....

12 Januari 2008, Owabong Purbalingga ~kunjungan pertama~
Dan sekarang, gak kerasa, 1,5 tahun kemudian, kami kembali ke Owabong, dengan 'tambahan' personel imut: the amazing Aurora... :)
Lihat, pada happy bener tuh, semuanya main air. Dik Aura akhirnya ikutan nyebur juga, dengan baju dalaman seadanya (lha wong sebenernya emang gak dipersiapkan untuk ikutan nyebur, kok...) ;)
Senengnya, liat yang main air. Puassss banget kayaknya..Abis puas berenang, langsung nyerbu bekal yang dibawa ama Budhe Umi yang segunung itu. Emang dasar Ibu-ibu, ya. Mau berenang aja, bawa makanan segudang, kayak piknik ke puncak gunung aja. Menunya komplit: nasi, ayam bakar, ikan tongkol, sambal goreng, tahu isi, bakwan, kue lapis legit, kue keju, BengBeng sekotak... Busyet, dah..Itu bekal apa seisi lemari makan dibawa semua, ya..Hihihi... :D Tapi ya pada seneng semua, dong. Abis capek berenang, langsung menyerbu makanan. Nyam, nyam...Uenakkk tenaaaannn. ..^_^
Makasih bekal nikmatnya ya, Budhe... :)
27 September 2009, Owabong Purbalingga ~kunjungan kedua~
Abis puas berenang, bang Andro ngajak main gokart. Pas sampe ditempat gokart, eh ternyata petugasnya lagi pada istirahat. Pas jam 12.00 wib, sih. Buka lagi jam 13.00wib.. Wahhh, lama amat nunggunya..? Dik Aura udah usrak-usrek pengen mimi' dan bobo, tuh. Udah kepanasan juga. :( Akhirnya, setelah dibujuk2, Bang Andro gak jadi naik gokartnya. Abis kelamaan nunggunya, sih. Tapi sebelum pulang, Bang Andro sempat naik ke gokart yang lagi parkir, jepret-jepret sebentar, trus tanpa perlawanan, pulang deh...Nah, ini baru jagoan Ibu... ;)
Alhamdulillah, jalan-jalan yang terakhir ini lumayan sukses. Bang Andro seneng, Ayah seneng, Ibu (plus Dik Aura) juga senang. Semua senang. Lainkali boleh juga main ke Owabong lagi ya, sayang. :)
Akhirnya, selesai sudah roadshow Lebaran tahun 2009 KeluargaSefriyana ini. Hari minggu malam pulang dari Banjar jam 20.00wib, sampe Bandung jam 03.00wib. Lancaaaarrr, banget di jalan. Alhamdulillah. Hmm, roadshow yang sangat berkesan. Bandung-Cirebon-Banjarnegara-Tegal-Wonosobo-Purbalingga-Bandung.  What a nice trip! ;)
Semoga tahun depan masih berkesempatan bertemu dengan Ramadhan yang mulia dan Idul Fitri yang ceria... :) (the end.)

Happy Idul Fitri 1430 H, everyone.. ^_^