»

Monday, October 5, 2009

Satu Tahun Malaikat kecilku...

Hari ini, genap satu tahun usia bidadari kecil Ibu: Aurora Barron Florista Sefriyana..
Duh, seneng banget..Gak terasa, waktu berjalan sangat cepat. Ibu hamil, melahirkan dan sekarang Dik Aura udah setahun. What a year! Pengorbanan melahirkan yang 'super heboh' terbayar lunas pas liat wajah mungil Dik Aura.  :) Jadi dulu ceritanya kan Dik Aura diperkirakan lahir setelah Lebaran 2008. Jadi Ayah Ibu emang gak mudik kemana-mana. Lebaran 2008 adalah Lebaran tersepi yang pernah kami rayakan. Bayangin aja, cuma bertiga doang ama Ayah dan Bang Andro, ngider ke tetangga yang juga cuma segelintir (karena most of them are 'mudik') :D

01 Oktober 2008 (4 hari sebelum kelahiran Dik Aura)

Beberapa hari kemudian, kami cuma jalan-jalan dalam kota Bandung aja, menclok mall yang satu ke mall yang lain, makan disini, makan disana..pokoknya seada-adanya aja. Nah pas tanggal 04 Oktober 2008, Bang Andro minta main ke BSM, padahal waktu itu perut Ibu udah kencennnggg banged. Feeling so strong, si baby udah mau keluar, tuh. Tapi demi si jagoan kecil, gak papa deh..sempat-sempatin keluar (dengan dandanan seadanya juga..) ;)

Bandung Super Mall, 04 Oktober 2008 (sehari sebelum kelahiran Dik Aura)

Malemnya, Ibu sempet tidur pules, sebelum terbangun sekitar jam setengah satu pagi. Udah mulai kerasa tuh, kontraksi ringan. Dibawa baringan, malah makin gak karuan (padahal Ibu masih ngantuuuuukkk banget). Akhirnya, jam 01.30 wib, udah gak ketahan lagi, Ibu minta dianter Ayah ke RS AL Islam tempat Dr. Lina (dokter kandungan langganan Ibu sejak lahiran bang ANdro dulu) praktek. Sampe sana, wuihhh...UGD-nya penuuuhhh banget. Pas ke ruangan transit khusus yang melahirkan juga (ternyata) penuh. Untungnya ada satu tempat tidur yang kosong, pas banget si penghuninya selesai melahirkan, jadi Ibu bisa baringan disitu. Kontraksinya udah mulai makin lama dan sering, tapi pas dateng diperiksa baru bukaan 3. Yang kasihan tuh Ayah. Lha wong sambil gendong-gendong Bang Andro kesana-sini. Minta tidur di mobil, trus abis itu minta ikut Ibu, nanti baru juga sampe ke ruangan Ibu, langsung minta ke mobil lagi, bolak-balik entah berapa kali. Walhasil, Ibu sendirian deh 'berjuang' melawan 'nikmatnya' kontraksi.. Sambil pegangan ke pinggiran tempat tidur, sambil dzikir, sambil keluar keringat dingin, sambil ngantuk-ngantuk, sambil mikirin bang Andro juga...wahhhh...gak karuan banget rasanya.  :( Yang bikin Ibu ngerasa kuat ya pikiran bahwa Ibu pernah mengalami hal ini pas ngelahirin Bang ANdro dulu. RS yang sama, dokter yang sama, bahkan ruangan dan tempat tidur yang sama pula. Kalo dulu Ibu juga bisa, kenapa sekarang tidak? Gitu pikir Ibu... :)
Dokter Lina baru datang pas (sayup-sayup) kedengeran suara adzan Shubuh. Udah gak kuat banget tuh.. Ibu sampe menggigil kedinginan. Pas masuk ruang tindakan, Ayah masih di mobil sama Bang Andro. Untung, gak terlalu lama Ayah bisa nyusul ke ruangan tindakan (bang ANdro ditinggal tidur di mobil), ngasih spirit ke Ibu, bantu ngeden, kasih minum, dan akhirnya...tepat jam 06.05 wib tanggal 05 Oktober 2009, lahirlah bidadari kecil itu: Aurora Barron Florista Sefriyana. Alhamdulillah, ploooonnnggg banget rasanya. Apalagi abis itu Ibu bisa langsung peluk Dik Aura di perut Ibu (ceritanya sih mau Inisiasi Menyusui Dini, tapi akhirnya gak bisa terlalu lama, Dik Aura keburu pup, trus keliatan menggigil..) Semua rasa sakit, keringat dan darah yang udah keluar langsung terbayar lunas pas liat Dik Aura lahir selamat tak kurang suatu apa. Akhirnya  setelah beberapa menit di perut Ibu, akhirnya Dik Aura dibawa suster untuk dibersihin dan diukur panjang dan berat badannya. (BB: 2.950 gr, panjang 51cm) Tiga jam kemudian, baru deh Ibu bisa ketemu lagi sama Dik Aura, dan menyusui untuk pertama kali. Senengnya.... :)
Sayang, foto-foto melahirkannya nggak ada (nggak kepikiran foto-foto, keburu ribet ama urusan ini itunya..hehehe..) Ibu cuma semalem nginep di RS, soale dokter Yeni (dokter anak yang megang Dik AUra bilang, asal baby-nya udah bisa nyusu ASI, ya berarti udah gak ada masalah, ngapain lama-lama di RS?) AKhirnya, tanggal 06 Oktober sore, pulang deh bawa si lucu Dik Aura. Alhamdulillah, lengkap sudah anggota keluarga kecil kami... ;)
 
Rumah Sakit Al Islam Bandung, 06 Oktober 2008 (sehari setelah lahir...)
 

Beberapa hari setelah mulai beradaptasi di rumah....
 
29 November 2008, @ BSM, jalan-jalan pertama dik Aura

Anyway, selamat satu tahun ya, sayang...
Semoga selalu sehat jasmani dan rohani, jadi anak yang sholehah, pinter, cerdas, berbakti, cantik luar dalam, dan menjadi berkah untuk seluruh alam.
Ibu, Ayah dan Bang Andro sayaaaangggg banget ama dik Aura...Love you FULL, deh.. :)