»

Tuesday, October 6, 2009

Happy Idul Fitri 1430H...(part 2)

Idul Fitri tahun 2009 ini adalah Idul Fitri pertama KeluargaSefriyana di Cirebon. Biasanya, hari pertama Lebaran dirayakan di Banjarnegara, kampung halaman Ibu. Bukan apa-apa, Eyang Cirebon kan jualan di pasar, jadi kalo kita datang sebelum hari H, beliau malah jadi bingung, antara jualan ato nemenin anak mantu dan cucunya di rumah. Tahu, kan...sebelum lebaran pasar lagi penuh2nya, banyak yang belanja, banyak pemasukan juga... :)
Jadi H-1 total Ayah, Ibu ama Bang Andro dan Dik Aura diem aja di rumah, menikmati panas dan gerahnya cuaca Cirebon. (swear, panaaassss banget..sampe2 tiap mau sholat-sholat apa aja- Ibu pasti mandi) :(
Malam harinya pas malam takbiran, ada pawai obor. Rame, banget..Bang Andro sampe kegirangan liatnya. Malah sebenernya pengen ikutan keliling juga, tuh. Waduh, jangan dong sayang...Gak ada yang nganterin..(sayang, pawai obornya gak sempat kefoto..)
Esok paginya, Ibu gak ikutan sholat Ied, nungguin rumah karena Bang Andro dan Dik Aura belum bangun. Lagian kalopun mereka bangun, kayaknya gak mungkin ya, ngajak Dik Aura ke lapangan. Abis pada sholat Ied, yang pertama Ibu sungkemin ya pasti Ayah..Maaf lahir batin ya Yah..Maafin Ibu karena:
1. Kopi bikinan Ibu kurang nikmat;
2. Masakan Ibu kurang maknyusss;
3. Kalimat yang Ibu pake kurang halus;
4. Service Ibu kurang memuaskan; (ini maksudnya apa, yaaa....hehehe.. ;) )
( Ibu masih akan terus berusaha untuk menjadi istri dan Ibu yang jauh lebih baik dari sebelum2nya...)

Abis sungkem ke Ayah, lanjut sungkem ke Eyang, salaman ama tante Dewi (dan suaminya:Om Edi), Om Aji (belum punya istri) dan Tante Eva (plus suaminya:Om Yoyo). Keluarga dari pihak Om Edi juga pada datang, buat sungkem ke Eyang. Wah, pokoke rame deh... :D
Setelah itu, semua makan besaaarrrr.....Ada rendang sapi kesenengan Ayah, opor ayam kesukaan Ibu, sayur cabe favorit Ayah juga, peyek kacang, rendang telor (ini spesial bikinan Eyang untuk Ibu, karena Ibu gak makan daging sapi). Semuanya nikmaaattttt.... Makasih ya, Yang..Masakan sebanyak dan seenak itu dibikin sendirian, lho..Hebat deh.. ;) Ada juga kue-kue Lebaran yang Ibu bawa dari Bandung, belinya juga penuh perjuangan (karena desak-desakan saking penuhnya pembeli) di MENU, Jl. Trunojoyo. Hmmm, alhamdulillah....nikmatnya Lebaran kali ini..Terimakasih ya, ALLAH atas semua nikmat yang KAU berikan pada kami...(kalo yang lain udah pada salam-salaman dan makan2, Bang Andro tetep tertidur pulas...! Sstt, kecapekan, ya sayang....) ;)
Bang Andro akhirnya bangun juga, setelah kedengeran Tante Dewi bagi-bagi angpao. Hm, giliran ada uang aja, kebangun..hehehe....Abis bang Andro mandi dan sarapan (baca: mandi dan sarapan siang) baru deh, kita keliling-keliling. Dik Aura kebetulan lagi bobo, jadi gak diajak. Tinggal sebentar ya, honey... :)
Kebetulan rumahnya Eyang tuh di kelilingi oleh sanak sodara, jadi ya menclok sana-sini gitu deh. Lha wong yang ini sodara yang itu juga sodara, jadi mau gak mau disamperin satu-satu...
 
Pas lagi asyik jalan-jalan, Tante Eva telpon, bilang Dik Aura bangun...Ya udah deh..Dik Aura diambil dulu ama Ayah, trus lanjut lagi deh kita ngider (berakhir di rumahnya Tante Dewi)
Wuihhh, capeknya....
Akhirnya, menjelang siang berakhir juga 'roadshow' KeluargaSefriyana' di seputar tempat tinggal Eyang Cirebon. Capek, tapi seneng ketemu sodara-sodara, heboh sih...Mudah-mudahan kita segera bertemu kembali dalam suasana yang jauh lebih menyenangkan, amien... :) (to be continued...)