»

Wednesday, September 9, 2009

Mobil Mudik Sariwangi....

Sebentar lagi, insyaALLAH Idul Fitri. Idul Fitri tahun ini, insyaALLAH kita sekeluarga mudik. Tahun kemaren kan gak mudik, soale Ibu lagi hamil besar si cantik tea. Nah tahun ini, insyaALLAH kalo gak ada halangan, ikutan meramaikan jalur mudik, deh.. :) Rencana awalnya sih, mau mudik ke Banjarnegara dulu, soale kalo ke Cirebon, Eyangnya Andro kan jualan, tuh. Nanti kalo kita datang sebelum Lebaran, yang ada malah bingung memilih: jualan, ato nemenin anak cucunya di rumah.. Emang buat yang pada jualan pakaian, momen-momen lebaran seperti ini kan momen..ehm..apa istilahnya tuh si Eyang ya? Maremaan-mudah2an bener nih istilah-Eh, nggak tahunya, besok tanggal 24 September (H+3) ada reunian keluarga Mbah Buyut Banjar. Ya udah deh, berarti mau gak mau harus mudik ke Cirebon dulu. Nah, H+2 insyaALLAH baru deh ke rumah Mbah Banjar. :)
Ngomongin soal mudik, Ibu pasti deh inget ama Mobil Mudik Sariwangi (MMS). Yup! Kejadiannya udah 3 tahun yang lalu. Waktu itu, Lebaran tahun 2006. Ibu inget, waktu itu kita belum ada mobil. Udah siap-siap mudik mau naik mobil rental dari Bandung ke Cirebon, trus minta dijemput pakdhe Yadi ke Banjarnya. (waktu itu buat ngedrop sampe Cirebon doang, rental mobil minta 600 ribu. Busyeett..mahalnya... :( ) Tapi ya mau gimana lagi? Naik bis ke terminal? Waduuuhh...Nggak, deh. Makasih. Bawa Abang Andro yang masih sekecil itu, belum bawaan tas yang seabgrek-abrek, oleh-oleh, etc...Nah kebetulan waktu itu, Ibu liat iklan MMS di koran Kompas. Dulu iklannya nggak seheboh kayak sekarang. Seingat Ibu sih cuma sekali dua kali dimuat di Kompas, trus beberapa kali tayang di TV. Iseng aja, tuh..Ibu kirimin 2 bungkus kosong teh Sariwangi plus data diri. Masukkin amplop, trus kirim via pos deh...

Beberapa minggu setelahnya, Ibu dapet telpon dari pihak Unilever. Katanya mau ngecek data-data pribadi Ibu. Padahal waktu itu telpon dari Unilevernya sempat gak keangkat, lho. Jadi sempat miskol ampe beberapa kali, baru Ibu angkat. Udah gitu, pas mau nyocokin nomor KTP, eh ndilalah..KTP Ibu ada di Ayah, abis dipinjem buat apa ya waktu itu? Lupa! Tapi si mbak dari Unilevernya (alhamdulillah) berbaik hati mau telpon lagi keesokkan harinya. Trus dicocokin deh semua data Ibu yang ada di dia ama di KTP. Udah, gitu aja. Jadi belum bilang Ibu menang MMS apa nggak. Nah beberapa hari kemudian, datang surat dari Unilever yang menyatakan bahwa Ibu termasuk 100 orang yang terpilih untuk mudik bareng Sariwangi. Wahhh...super seneng deh.. :) Bayangan Ibu, gak papa deh, naik bis satu rombongan ama pemenang MMS yang lain juga, asal gak perlu ke terminal dempet-dempetan ama banyak orang. Kebayang kan, repotnya? Waktu itu kan Bang Andro baru 6 bulan lebih (lagi baru belajar makan), jadi harus bolak-balik berhenti kalo pengan makan. Belum kalo rewel karena Bang Andro belum pernah naik bis. Wuiiihhh....Trus beberapa hari kemudian setelah surat itu datang, Ibu disuruh registrasi di salah satu rumah di jalan Supratman (Ibu baru sadar , ternyata itu rumah tempat registrasi adalah Depot Kang Harry Roesli almarhum).

Disana, kita dibuat terkaget-kaget, lho.. Ternyata eh ternyata, kita tuh bukan naik bis seperti yang dibayangkan Ibu..tapi...naik mobil! Yup! 1 keluarga bisa pake1 mobil, dapat sopir, uang saku, voucher makan, dan pulsa selama 1 minggu penuh. That's right! A whole week! Bayangiiiiinnnn.... :) Wahhhhh....kayak ketiban durian runtuh gak, tuh? Trus besoknya apa lusanya, ya (lupa, abis udah lamaaa...) kita suruh kumpul di RM Sindang Reret untuk berbuka puasa bareng pemenang yang lain, sekaligus pembagian uang saku dan lain-lainnya. ALhasil, habis pulang kerja, (gak sempet pulang dulu ke rumah, tuh) Ibu bareng Ayah ke SindangReret, deh. Disana, ternyata emang udah bener-bener dipersiapkan semuanya sampe yang sedetail-detailnya.. MC-nya si Fifi Nafidia tea, penyiar Prambors yang Ibu sukaaa banget ama suaranya.. ;)
Dari 30 orang yang berangkat dari Bandung, mobil yang disiapkan pihak Sariwangi tuh 27 Kijang kapsul dan 3 kijang Innova. Semua orang pastinya pengen dapet yang  Kijang Innova, ya. Secara waktu itu Innova tuh baru banget keluar, belum banyak gitu deh, dijalan..Dan..alhamdulillah (lagi) Ibu termasuk yang 3 orang itu!  :) Waaahhhh..Komplit, plit, plit deh paket ALLAH saat itu. Mobil Innova plus sopir pribadi, uang Rp. 1,6 juta buat bensin, voucher makan di beberapa tempat, trus pulsa..wis to...sempurna bangeeddd....Subhanallah.. :D
Dan akhirnya, 21 Oktober 2006, jadilah Ayah, Ibu, Bang Andro, Mbak Amah ama Om Jayus (adik sepupu Ayah yang kebetulan main ke Bandung) plus Om Wisna, (driver dari TRAC) mudik ke Cirebon pake MMS. Wuiihh..senengnya.. Perjalanan lancar (agak macet dikit sih sebenernya, tapi gak masalahhhh..) everybody was happy.. ;)
Tahun ini, Ayah sih nyuruh Ibu ikutan lagi..tapi Ibu rada-rada gimanaaaa gitu. Agak males. Bukan apa-apa. Sekarang ini kan (alhamdulillah) kita udah ada kendaraan sendiri. Biarin deh itu MMS buat mereka yang kondisinya tidak seberuntung kita sekarang. Mungkin ada yang kondisinya sama kayak kita 3 tahun lalu. Punya baby, mau mudik, gak ada kendaraan, bingung mau pake apa. Kalo tahun ini Ibu gak ikutan, mudah-mudahan rejeki Ibu (kalo ibu memang menang lagi) bisa dipindahkan ke mereka...Hmm, Ibu baik yaaa...Ihhhh, ngaco nih! hehehe... :p
By the way, Mobil Mudik Sariwangi 2006, memang takkan pernah terlupakan. Terimakasih, Sariwangi, Unilever, Om Wisna. May Allah SWT bless all of you, always...amien... :)