»

Thursday, September 3, 2009

Gempa....!

Kemaren sore, sekitar jam 15.00 wib, di Bandung, Jakarta, bahkan di kota-kota yang ada di Jawa Tengah, ada gempa. Kerasaaaaaa banget kencengnya. Jadi kebetulan kemaren sore itu Ibu lagi kotak-katik ponsel, mau telpon Bang Andro. Eh, mendadak meja dan komputer kok gerak-gerak. Makin lama makin kenceng. Beberapa detik kemudian, setelah pada sadar, semua temen-temen pada teriak-teriak. "Ada gempa, cepat keluar..!"
Wuihh..panik banget. Alhamdulillah, ruangan Ibu di lantai bawah, jadi keluarnya gak terlalu lama. Cuma ya rasanya lemes banget kaki ini untuk digerakkin.. Wah...super heboh deh..Baru sampe keluar kantor, Ayah telpon, nanyain kabar Ibu. Ibu malah langsung keingetan anak-anak. Bang Andro ama Dik Aura gimana ya..Mana si Teh Benur ama Bunda Lian yang di daycare susah banget dihubungi, lagi.. Waduh, makin gak karuan rasanya.
Jadi ternyata pusat gempanya tuh (katanya) di daerah Tasikmalaya sana. Korban jiwa dan kerugian materiil lumayan banyak juga. Waduh, Subhanallah..Allah dengan caranya sendiri baru saja "membangunkan" kita. Betapa kecil dan tidak berdayanya kita sebagai makhluk hidup ciptaanNYA. Kalo saja ALLAH berkehendak, gempa bisa saja berlangsung lebih lama. Satu menit, lima menit, setengah jam, satu jam, ato malah berjam-jam sampe tidak ada lagi bangunan yang tersisa. Subhanallah..
Ibu baru bisa telpon bang Andro pas udah mau jam-jam pulang. Alhamdulillah, Bang ANdro ama Teh Benur gak apa-apa. Dik Aura juga baik. Kebetulan, pas kejadian gempa, ada Bunda Imel yang jemput mas Boy kesana. Wah, kebayang paniknya mereka.Kemaren sore jam pulang kantor Ibu juga dipercepat. Jam 15.45wib udah boleh absen pulang. Padahal biasanya kalo bulan Ramadhan gini, jam pulangnya jam 16.30 wib. Tapi Ibu sih tetep aja pulang jam segitu, soalnya kan nungguin Ayah tercinta. (Di kantor Ayah pulangnya tepat waktu seperti biasa..)

Syukur alhamdulillah, semuanya baik-baik saja. Ibu berharap, tidak akan ada lagi gempa susulan. Amien..