»

Tuesday, February 16, 2010

Pecel Hariabanga Bandung...

Ini adalah salah satu tempat favorit 'pacaran'nya Ayah dan Ibu. Nasi Pecel Madiun Jalan Hariabanga Bandung.  Setiap ada waktu yang longgar, kami selalu sempatkan dateng dan makan  (baca : pacaran) disini. Seringnya sih pas jam sarapan pagi, ya. Karena kebetulan nasi pecel Madiun Hariabanga ini buka-nya emang pagi-pagi banget. Jam 07.00 udah siap ngelayanin konsumennya. Nah, letaknya (sesuai dengan namanya) so pasti di Jalan Hariabanga dekat Jl. Ir Juanda (Dago) sana. Dari kantor Ibu paling sekitar 15 menit-an. Kalo dari kantor Ayah malah lebih deket lagi, paling 5 menit-an berkendara. Tempatnya adalah di salah satu gedung tua (tapi terawat) khas Kota Bandung. Disini tempat makannya berada di teras depan gedungnya itu, jadi kalo makan disini, kita bener-bener bisa ngerasain hawa sejuknya Bandung. Nyamaannn banget. Soal menu, ini dia nih.. Nasi pecel-nya top markotop, deh. Dijamin, siapapun (terutama Javanesse) yang pernah makan disini bakal ketagihan dan pengen segera balik lagi...^_^
Kalo kesini, Ayah sama Ibu pesennya selalu Nasi Pecel, tempe mendoan, plus kerupuk gendarnya yang khas itu. Super nikmat, deh. Pelayanannya juga asyik. Cepat dan ramah. Pokoknya oke semuanya. Makan enak, harga juga hemat. Per porsi nasi pecel cuma 8500 perak, tempe mendoan isi 2 biji harganya cuma 5 ribu perak. Wis to...mantep tenannnn....(sorry, ya..ini bukan pesanan sponsor, lho. Pure, from the bottom of my heart..cieee...). Selain pecel, ada juga makanan khas Jawa Timur yang lain kayak rawon, rujak cingur dan teman-temannya. Tapi berhubung kami udah 'kadung' jatuh hati ama nasi pecelnya, ya tiap kesini so pasti yang dipesen nasi pecel dan tempe mendoannya aja...hehehe..
Temen-temen Ibu juga pada langsung ketagihan, begitu kenal ama nasi pecel ini..:)   
Nah, kebetulan pagi tadi Ayah berbaik hati nganterin Ibu PSL ke daerah Dago sana. Sebelum ke lokasi, ngisi perut dulu disini, deh. Ibu yang traktir, lho...hahaha..
 
here it comes...our favourite 'nasi pecel'...
good food, nice weather, wonderful partner...Perfect! ^_^