»

Monday, May 10, 2010

Ksatria Dayak Kami...

Hari Sabtu kemaren, sekolahnya Bang Andro bikin hajatan. Ceritanya, ngerayain Kartinian (sejak kapan hari lahir Kartini diperingati Bulan Mei, yak? :) ) plus ngerayain Hardiknas juga. (Diborong nih, yeee... ;) )
Nach, berhubung semua anak diwajibkan untuk ikut dengan memakai pakaian nasional alias baju adat, makanya dari hari Kamis, Ayah Ibu udah hunting baju adat di daerah Pangarang, deket kantor Ibu sini. Nemu tempat penyewaan kostum daerah yang lumayan lengkap. Pas liat foto-fotonya, pilihan kami langsung jatuh pada baju adat dari Dayak. Kenapa? Karena pake celana pendek, baju tanpa lengan, simpel dan nggak ribet, jadinya Bang Andro bangettt, dehhh... (kebayang dong kalo Bang Andro harus pake baju Jawa yang rumit dengan kain panjangnya itu... Bisa-bisa bajunya dilepasin di tengah-tengah acara... :D )
Dan inilah... Ksatria Dayak kami..(yang kami cintai dengan sepenuh hati..) :)
 uppss...masih pake sendal jepit.. ;)
Di sekolahan, jam setengah 8 udah rame banget ama anak-anak dengan dandanan yang tingkat kehebohannya berbeda-beda. Ada yang simpel kayak Bang Andro, (ndilalah yang pake baju Dayak cuma Bang Andro doang, jadi gampang banget nyari sosok kecilnya di tengah-tengah kerumunan banyak orang) ada yang agak heboh, ada yang sedikit di atas agak heboh, ada yang bener-bener heboh, ada yang super heboh. Komplit, deh. Tapi seneng sih, liat makhluk-makhluk mungil itu didandanin kayak begitu. Lucu-lucu. Tapi omong-omong, ini yang pengen didandanin anaknya, apa bapak ibunya, yaaa..? ;)
latar belakang panggung...
bareng Mas Abyan~sohib tercintanya~ :)
 those cute little angels.. ;)
siap-siap naik becak hias..
Dik Aura nebeng sebentar, yaaa.. ;)
siap-siap pawai..
suasana heboh di luar sekolah...
rame-rame keliling naik becak hias..
foto session.. (ssstt...ada kepala rusa di pojok ruangan!) ;)
kakak-kakak TK A... (kelasnya Mas Abyan, nih..)
cewek-cewek Play Group teman sekelas Bang Andro.. 
(pilih yang mana, sayang? ;) )
Our Dayak's Knight : on the stage... ;)
Liat Bang Andro kayaknya menikmati setiap momen di acara kemaren,  rasanya Ayah Ibu legaaaa banget. Soale ini kan 'hajat pertama' Bang Andro di sekolah. Liat beberapa temannya ada yang ngadat sampe nangis-nangis, mungkin karena nggak nyaman, kecapekan dan lain-lain, trus liat si Ksatria Dayak kami ini enjoy aja, hmmm.. seneng deh..  

Well done, honey.. Proud of you so much! :D