»

Thursday, January 28, 2010

Motor (impian) Ayah...

Akhir-akhir ini, Ayah tercinta lagi pengeeennn banget beli motor. Bukan motor sembarang motor. Beliau naksir berat ama yang namanya Ninja Kawasaki:
motor impian Ayah...Mau yang warna apa, sayang? ^_^

Nggak tanggung-tanggung, incerannya yang 250 cc. Kalo bisa malah yang 500 cc. (hah? emang ada gitu, yang CC-nya sebesar itu?-ibu nggak ngerti deh-). Kalo menurut Ibu sih, harga Si Ninja ini udah nggak masuk akal banget. 46,5 juta! Wekss!!  :P Uang sebanyak itu, cuma buat motor roda dua, yang kalo hujan kita kehujanan, kalo panas ya kepanasan? Hmm.. But honestly, emang kadang susah ya menyelami jalan pikiran laki-laki. Udah dikasih mobil yang (alhamdulillah) nyaman, eh..masih aja ngelirik motor orang... ;) Padahal kalo dipikir-pikir, sebagian besar kecelakaan di jalan sekarang adalah kecelakaan motor, lho. To be honest, emang sekarang jarang banget ketemu 'biker' yang punya 'manner'. Kebanyakan pada srudak sruduk semau sendiri gitu, deh. Pusing pokoknya liat cara orang naik motor sekarang.. (eh, tapi bukan berarti nggak ada biker yang sopan lho, yaaa..) Kadang Ibu senyum-senyum aja tuh kalo pas dijalan papasan ama motor (terutama ya si Ninja itu), mata Ayah langsung melotot (well, kadang cuma ngelirik-karena nggak enak hati ama Ibu-hehehe..) :D
Ibu cuma bisa geleng-geleng kepala plus senyum aja kalo udah gitu. Ayah, Ayah..orang yang naik motor aja pada ngelirik mereka-mereka yang naik mobil, nah ini yang udah duduk nyaman di dalam mobil malah ngiri.com ngeliat mereka yang panas-panasan naik motor. Hehehe... :)
" Motor itu kan buat kesenangan, Bu.."
" Ya tapi kan kalo panas ya kepanasan..nah pas hujan ya kehujanan.."
" Ya dipakenya kan nggak tiap hari. Kalo pas cuaca mendukung aja.." (hm, beneran gitu?)
" Lagian motor aja kok mahal gitu, sih? "
" Kan emang spesifikasinya oke banget, Bu.." (tetep aja Ibu gak ngerti kok bisa harga motor semahal itu..)
" Ibu sih nggak mau ah, naik motor. Apalagi kalo bawa Dik Aura ke daycare.."
" Ya kalo bawa Dik Aura nggak mungkin pake motor, sayang..."
" Nah terus kalo nggak dipake tiap hari, ngapain buang-buang uang sebanyak itu buat motor? Kalo mau beli motor, yang murah aja. Kalo perlu yang second.."
" Kalo Ninja (Kawasaki-red) kan buat seneng-seneng Ayah, Bu..."
Hmmm....
Dulu, kami emang pernah punya motor bebek. Tapi dijual ke temen Ayah karena sejak ada mobil tuh motor bebek otomatis nganggur sepanjang waktu sampe hampir karatan gara-gara nggak keurus. Ibu sih setuju-setuju aja beli motor, buat sekedar jalan dari rumah ke depan komplek, misalnya. Ato ke tempat-tempat yang nggak jauh dari rumah. Tapi  pengennya kalopun mau beli motor, ya beli yang biasa aja, gitu. Model bebek ato yang matic juga cukup. Tapi sekarang,  kalo udah liat Ayah yang mupeng banget liat motor besar itu, Ibu kasihan juga. Pengen langsung dibeliin~kalo Ibu punya uang sebanyak itu tentunya~hihihi..
Sabar ya, Ayah sayang...Impian Ayah dimasukkin wishlist kita dulu, deh. Realisasinya...? Hmmm...Kapan, ya? Sabar, sabar... ;)
until then, just be a good driver aja dulu, yaa... ;)