»

Monday, September 6, 2010

Batita gaul...


Beberapa minggu terakhir ini, kami sering dibikin senyum-senyum denger kalimat-kalimat yang dipake si genduk. Coba, yaaa:
  • mu 'num susu, ahhhhh... (mau minum susu, ahhh....)
  • asih ada, kok... (masih ada, kok..)
  • mu ikut Ibu ke antoy, ahhhh.. (mau ikut Ibu ke kantor, ahhhh...)
  • Bu, alan-alan, yuuuukk.. (Bu, jalan-jalan, yuukkk.. )
Pokoknya setiap hari adaaaa aja kosakata baru yang gaul abis. Saking banyaknya, Ibu sampe lupa apalagi kata-kata gaul yang suka dipake ama si genduk ini. Nach terus kalo udah di luar rumah, PD bener jalan-jalan sendirian. Kadang nggak liat-liat, ada orang yang ngikutin di belakangnya apa nggak. Pokoknya asal udah diluar pagar, bawaannya kabur mulu, deh. Persis siapa, hayooo.. Ya abangnya, lah. Siapa lagi? kenyit
Terus daya ingatnya udah mulai terlatih. Kayak kemaren pas liat TV, ada tayangan industri sepatu di CIbaduyut, pas liat mesin jahit, si mbak Aura tiba-tiba nyeletuk:
" itu ahit elana, Bu?"
" Oh, bukan sayang.. itu lagi jahit sepatu.."
" iya, Bu? ahit elana itu? "
" Hehehe.. bukan, sayang. Itu Mang-nya lagi jahit sepatu.."
Diem. Trus;
" itu ahit elana, Bu..? Teteh?"
Nach, lho. Ayah Ibu langsung berpandangan.
" Emang kamu kemaren abis jahit celana, Nur? (teh Benur-red)"
" Iya, Bu.. kemaren abis motong celana.."
Jadi di komplek kan emang hampir tiap hari ada tukang jahit yang keliling bawa mesin jahit pake sepeda, tuh. Nach rupanya, 2 hari sebelumnya, pas daycare-nya libur, si Teh benur mendekin celana di tukang jahit keliling itu. Pantesan...
Amazed deh, liat daya ingat mbak Aura. Bravo..! tepuktangan
Eh tapi.. ada yang unik juga dari Mbak Aura. Takut ama suara orang yang jualan baso tahu, sama suara satpam yang keliling ngebangunin sahur pake bedug! Pokoknya asal denger dua suara itu, si Mbak Aura pasti langsung merapat ke Ibu, matanya bener-bener keliatan takut, trus bibir kecilnya bilang: "akut, Ibu.. akut.."
Hmm.. kira-kira kenapa, ya..? soal

Rata Penuh